Beruang Madu

Beruang Madu

Tuesday, September 18, 2012

Handphone Lebih Kotor Ketimbang Toilet

 Peneliti mengatakan bahwa handphone merupakan benda yang lebih kotor ketimbang kursi toilet sekalipun, Hal ini dikarenakan handphone merupakan benda yang nyaris tidak pernah dibersihkan dan menjadi tempat yang dihinggapi kuman



Dari pengujian yang dilakukan menunjukkan bahwa jumlah patogen pada ponsel 10 kali lipat lebih banyak dari pada kursi toilet. Patogen merupakan penyebab mual dan gangguan perut. Profesor Mikrobiologi dari University Of Arizona mengatakan, selama percobaan berlangsung dirinya menemukan bahwa jumlah kuman meningkat akibat begitu dekatnya handphone dengan tangan dan mulut.

Ketika seseorang memungkinkan seorang teman atau orang asing untuk menggunakan handphone-nya. Maka akan dengan mudah mendapatkan bakteri tersebut ke perangkat mereka.

Gerbapun menambahkan banyak orang enggan membersihkan perangkat elektronik mereka. Kemudian sebagian dari pengguna yang sadar hanya membersihkan perangkat elektroniknya dengan cara-cara yang sederhana, sedangkan Gerba menegaskan bahwa untuk membersihkan perangkat elektronik harus menggunakan zat antibakteri.


Sumber :
- Komputek/ Edisi 793/ minggu ke 3 September 2012